Deretan Mie Instan Terbaik dari Seluruh Dunia

Hampir setiap orang di dunia pasti mengetahui makanan satu ini. Mie instan memang menjadi salah satu makanan paling populer di dunia utamanya di Asia. Cina sebagai tempat mie pertama kali ditemukan terbukti menjadi negara dengan konsumsi mie ter-banyak di dunia, sementara Korea menjadi negara dengan produsen mie paling terkenal di dunia. Hampir di setiap negara memiliki menu olahan mie khas nya masing-masing seperti di Korea dengan shin ramyun nya dan Indonesia dengan mie aceh nya. Namun diantara banyak nya mie instan, pasti ada yang terbaik diantaranya baik dinilai dari segi rasa maupun dari segi popularitas.
Berikut beberapa menu olahan mie instan terbaik di berbagai negara:
1. Paldo budae jigae ramyun
Dari namanya, kita sudah bisa menebak bahwa mie satu ini berasal dari Korea Selatan. Mie ini di klaim menjadi mie yang terbaik dari Korea Selatan. Disajikan dalam bentuk mie kuah, jigae ramyun biasa disajikan dengan campuran potongan hot dog, kacang polong dan makaroni. Tekstur mie yang kenyal dan lembut serta rasa kuah nya yang gurih membuat mie asal Korea ini layak dinobatkan sebagai mie terenak di dunia.
2. Xiao Ban Mian Shallot & Scallion Oil Noodle
Deretan selanjutnya berasal dari Taiwan, mie dengan warna yang putih kekuningan dengan tekstur kenyal dan tidak memiliki kuah menjadi mie terenak di dunia selanjutnya.
3. Nissin Demae Ramen Straight Noodle Black Garlic Oil Tonkotsu Flavour Instant Noodle
Hongkong memang terkenal dengan olahan mie nya yang enak, namun olahan satu ini di percaya menjadi olahan mie terbaik di dunia. Seperti halnya mie dari Taiwan, mie Hongkong juga memiliki warna kekuningan dengan tekstur kenyal dan enak. Biasanya menu ini disajikan dalam bentuk mie kuah dengan tambahan kuah kari yang segar dan campuran pelengkap seperti potongan daging sapi dan sayur-sayuran.
4. Nyor Nyar Penang White Curry Instant Noodle
Malaysia meski bukan merupakan negara asal dari mie, namun ada banyak olahan mie dari negara ini yang masuk dalam deretan mie terbaik di dunia. Salah satunya adalah Nyor Nyar Penang White Curry Instant Noodle. Sebenarnya mie ini adalah jenis mie kuah dalam bentuk instan. Cara membuat nya pun relatif mudah seperti mie instan pada umumnya. Menurut beberapa orang, mie keriting asal Malaysia ini sukses memadukan mie keriting dengan kuah bumbu dengan sangat baik, sehingga wajar bila mie ini menjadi mie terenak di dunia selanjutnya.
5. Prima Taste Singapore Curry Wholegrain La Mian
Mie asal Singapura ini tergolong baru muncul. Mie instan satu ini baru muncul sekitar tahun 2013 lalu dan sukses menjadi mie terenak di dunia tiga tahun kemudian. Mie ini disajikan dalam bentuk mie kuah dengan campuran kuah kari khas Singapura.
6. MyKuali Penang Red Tom Yum Goong Noodle

Mie terenak di dunia di deretan selanjutnya adalah MyKuali Penang Red Tom Yum Goong Noodle. Seperti Nyor Nyar Penang White Curry Instant Noodle, mie ini juga berasal dari Malaysia. Biasanya mie ini disajikan dengan kuah khas Malaysia dengan campuran udang dan sayuran.
7. CarJEN Nyonya Curry Laksa
Sekali lagi dari Malaysia, mie terenak selanjutnya bernama CarJEN Nyonya Curry Laksa, hampir sama dengan mie Malaysia sebelumnya, mie ini juga disajikan dalam bentuk mie kuah dengan kuah kari yang begitu gurih dan nikmat.

Leave a Reply