Kenali Fungsi Lidah Buaya dalam Produk Sabun dan Perawatan Kulit

Kalau Anda merupakan pribadi yang sangat memperhaatikan kesehatan kulit, tentu tahu betapa besar peran tanaman lidah buaya bagi produk perawatan kulit. Selain fungsi lidah buaya yang sangat banyak, produk perawatan dengan kandungan lidah buaya mampu bekerja lebih maksimal pada kulit kita. Memang sejak zaman dulu lidah buaya sudah menjadi tanaman yang dipercaya dalam proses pengobatan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, luka bakar ringan, eksim, dan lain-lain. Berbeda bila Anda baru belajar dan baru saja ingin mencoba memakai produk perawatan kulit. Berikut fungsi-fungsi dari lidah buaya yang biasa Anda dapatkan dalam bentuk produk sabun dan perawatan kulit.

  1. Melembapkan Kulit Hingga Lapisan Terdalam

Kelebihan sekaligus fungsi lidah buaya paling banyak dicari ialah karena tanaman ini dapat menjadi bahan yang bisa melembapkan kulit hingga lapisan terdalam. Kandungan Vitamin E dan Asam Amino yang tinggi membuat kandungan ini lebih cepat meresap ke kulit. Disertai dengan tekstur gel lidah buaya yang sangat ringan. Beragam produk perawatan dengan kandungan lidah buaya maupun yang memang menggunakan gel lidah buaya sebagai bahan utama misalnya di atas 90% bisa menjadi produk perawatan kulit sehari-hari.

  1. Iritasi dan Luka Bakar Ringan

Selain membantu menyeimbangkan kadar kelembapan kulit, gel lidah buaya juga bisa dijadikan bahan untuk mengurangi iritasi dan luka bakar ringan di kulit. Contoh kasusnya bila Anda memiliki masalah eksim, terlalu lama kontak langsung dengan matahari (aktivitas di luar ruangan), dan terciprat minyak atau air panas, oleskan saja gel lidah buaya, baik dalam bentuk sari asli maupun produk perawatan kulit.

  1. Mengembalikan Kesegaran dan Kelembutan Kulit

Sangat disarankan Anda memilih produk perawatan kulit tubuh seperti sabun mandi dan lotion yang mengandung lidah buaya, mengapa? Karena setelah kita terkena air dan berlama-lama membersihkan tubuh di kamar mandi, kulit kita cenderung menjadi kering. Fungsi lidah buaya yaitu melembapkan dan memberi kesegaran karena sifat menyejukannya akan membuat tubuh Anda terasa lebih segar dan lembut.

  1. Menjaga Kekebalan Tubuh dan Melancarkan Pencernaan

Selain sebagai produk perawatan kulit dan rambut, tanaman lidah buaya juga biasanya diolah menjadi suplemen, makanan, dan minuman yang memiliki manfaat untuk menjaga kekebalan tubuh, serta melancarkan pencernaan. Kandungan Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, juga Asam Amino di dalamnya sebagai kandungan fungsi Lidah Buaya akan membuat tubuh lebih segar dan pencernaan lebih lancar. Beberapa contoh makanan dan minuman hasil olahan Lidah Buaya ialah Nata De Coco campuran lidah buaya, Jelly, Jus lidah buaya, Manisan, Dodol, dan lain-lain.

  1. Memakai Produk Sabun Cuci Piring dengan Kandungan Lidah Buaya

Tidak hanya produk sabun tubuh, Anda juga bisa memakai produk sabun cuci tangan dan sabun cuci peralatan dapur yang mengandung lidah buaya agar kelembapan kulit tangan Anda terjaga dan tidak mudah kering.

Seperti produk sabun cuci piring dari Sunlight dengan produk ‘Clean & Soft’ yang mengandung jeruk nipis asli dan lidah buaya. Peralatan dapur menjadi lebih bersih, terlepas dari minyak dan lemak, sekaligus membuat kulit tangan Anda tetap terjaga kelembapannya. Anda tidak perlu khawatir lagi kulit tangan menjadi kering bila harus mencuci peralatan dapur setiap hari. Fungsi lidah buaya seperti di atas sangat mudah Anda dapatkan, bukan? Mulailah gunakan produk yang mengandung lidah buaya.

Leave a Reply